Pages

08 November 2007

“Festival Animasi Komputer dan Lomba Kreasi Animasi Komputer ‘Syahrial Oesman Award’”

Merespon akan hadirnya banyak televisi lokal serta mulai tumbuhnya rumah-rumah produksi serta melihat perkembangan teknik dan seni olah gambar bergerak secara digital yang semakin canggih, STMIK MDP berinisiatif untuk mengadakan kegiatan yang bertajuk Festival Animasi Komputer 2007 serta Lomba Kreasi Animasi Komputer ”Syahrial Oesman Award”

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan seni pembuatan animasi dengan komputer sehingga dapat mendorong lahirnya animator-animator yang kreatif yang dapat menjadikan animasi sebagai sebuah industri baru di wilayah Sumatera Selatan. Selain itu juga bertujuan untuk memberikan wadah animator untuk berkarya dan menuangkan ide-ide kreatif mereka dalam bentuk animasi yang menarik.

“Festival Animasi yang diselenggarakan pada tanggal 16-17 November 2007 ini akan dilaksanakan di gedung STMIK MDP di Jalan Rajawali No. 14, dan di-isi dengan berbagai acara seperti seminar, workshop animasi, pameran karya animator baik lokal maupun nasional, pameran fotografi dan aneka hiburan. Seminar akan diisi oleh pembicara yang berkompeten dibidang Animasi, seperti Wahyu Aditya (peraih International Young Creative Enterpreneur of the Year 2007 Awards di Inggris).”, demikian Ir. Rusbandi, Ketua STMIK MDP.

Sedangkan untuk lomba kreasi animasi Komputer yang bertema “Sukseskan Visit Musi 2008” bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para animator dalam mendesain dan membuat animasi yang lebih profesional. Selain berkompetisi, para animator juga akan saling berinteraksi dan berbagi informasi dan pengalaman untuk memperluas khasanah kreatifitas mereka serta untuk mensukseskan program pemerintah yaitu Visit Musi 2008.

“Lomba Kreasi Animasi Komputer ini mendapat dukungan dan perhatian serius dari Gubernur Sumatera Selatan dan beliau menganggap bahwa kegiatan ini dapat menjadi pemicu berkembangnya industri animasi di Sumatera Selatan. Karena itu lomba ini dinamakan sebagai Lomba Kreasi Animasi Komputer “Syahrial Oesman Award” dan memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Selatan.”, dijelaskan Ir, Rusbandi.

Bagi masyarakat yang akan mengikuti Festival ini dapat datang langsung ke STMIK MDP. Sedangkan untuk peserta lomba wajib membuat sebuah karya animasi dengan tema Visit Musi 2008 dan menyerahkan hasil karyanya sebelum tgl. 14 November 2007 ke panitia. Tertarik ? hubungi STMIK MDP, telp. 376400 dengan Sdri. Anggun Kurnia

0 komentar:

 

Labels