Pages

13 Februari 2008

Valentine? Buat apa sih

Besok adalah hari kamis tanggal 14 Februari 2008. Tapi kenapa ya ada yang aneh pada hari ini, Koq ada orang yang jualan bunga mawar di dekat kampus ku? pikir-pikir, ternyata untuk besok toh. Valentine. Apa sih istimewanya? tiap hari adalah hari untuk kasih sayang. Kenapa harus hari itu khusus sebagai hari kasih sayang?
Ternyata itu adalah gembor-gemboran orang Barat supaya budaya dia diikuti oleh Bangsa kita. Budaya yang kalau tidak mengikutinya dikatakan orang kuno, orang udik.
Apa enaknya kalo hari kasih sayang cuma diperingati satu hari 14 Februari. Kenapa ga tiap hari?
Dengan warna serba pink. Mawar, cokelat dan ornamen yang menghiasinya. Dan hal-hal seperti itu memang menggiurkan bagi pemuda-pemudi, Karena diajak ke suasana romantis suasana syahdu, dan ujung-ujung nya ke suasana mesra dan penuh birahi. Dimana pada hari itu pasangan muda-mudi memadu kasih dengan hangat. dan lebih bahaya lagi jika mereka kelewat batas. Terjadilah kemaksiatan.
Apa gunanya sih valentine? saya tidak mendukung banget hal itu. Walau kebanyakan cewek ingin dirayakan sama pasangannya. Minta cokelat, bunga. atau sesuatu yang romantis kepada pasangannya.
Kenapa mereka rela bela-belain tampil beda pada hari itu? kenapa? aku tidak habis pikir, ternyata pikiran mereka telah dibawa arus derasnya hujaman-hujaman informasi yang bebas. Yang tidak ada filter lagi untuk menyaring mana yang baik mana yang berguna.

0 komentar:

 

Labels