Pages

13 Mei 2008

Back to ITB

Setelah sekian lama tidak ke bandung, akhirnya ada kesempatan juga ke Bandung, tidak direncanakan emang, tapi karena tugas khusus yang ku emban untuk melaksanakan misi, transfer ilmu dari ITB ke STMIK MDP. Khususnya di bidang IT, yaitu Digital Library.

Perjalanan dilaksanakan pada hari senin, berangkat jam 13.15 naik Lion Air, namun sempat molor 10 menit. Akhirnya sampai di Jakarta sekitar pukul 14.20, sampai di Jakarta, rencananya mau naik kereta api, namun rencana itu berubah ketika ku lihat travel X-Trans di depan gerbang keluar, akhirnya ku naik travel seharga Rp.80.000,-. Dalam perjalanan terlihat kota Jakarta yang macet, tapi untung sopirnya pintar mencari jalan alternatif sehingga lebih cepat, dan ternyata lewat tol cipalurang, yang sejak ku tinggalkan tol itu belum dibangun, pemandangan fantastis, terlihat di perjalanan, melewati jurang yang curam. Dan pegunungan yang indah.

Sampai di Bandung sekitar pulul 18.10. dan berhenti di Cihampelas. Di Cihampelas, ku langsung turun, menyusuri jalan, begitu terlihat hotel di jalan itu, ku langsung hampiri, dan booking, harganya lumayan Rp. 250.000,- untuk kamar standar, Hotel itu namanya hotel Puma.
Lalu ke lepas kegerahanku dengan mandi. Hp nya yang mati dari tadi, begitu hidup langsung banyak pesan. Dan pesan yang paling penting adalah "Di dago depan Polman ada hotel 100rb" pesan dari teman ku di Bandung, wah murah juga nih pikirku. Ada rencana mau pindah kesana.
Dan kupikir besok sajalah pindah.

Esok harinya, ku ke ITB, menyusuri jalan yang familiar dan ternyata banyak perubahan di ITB ini Student Center nya menjadi lebih megah, Lapangan tenisnya di rombak jadi lapangan biasa,
Dan bangunan lain banyak di renovasi, seperti di Comlabs ITB, menjadi lebih luas dan lapang, dan lega dari sebelumnya.

Di comlabs inilah tempatku mengenal komputer sejak di ITB, tempat ku menjadi maniak komputer. Kini ku kembali ke Comlabs, mengikuti pelatihan GDL yaitu Ganesha digital Library.
Dan ternyata cuma ku sendiri yang mengikuti pelatihan ini, seperti Private saja.

Instruktur lumayan oke, karena ku sudah memahami, jadi tidak masalah, langsung lanjut saja pelajaran ini. Pertanyaan jarang diajukan. Dan itulah yang membuat suasana menjadi semakin sunyi......

Sehingga tidak terasa waktu habis, dan ku segera menuju hotel Puma untuk cek out dan pindah ke hotal Bukit dago.
di bukit dago ini ternyata fasilitasnya lebih canggih daripada hotel puma, AC, TV, dan view yang indah dengan harga terjangkau...
cocok dengan kantong mahasiswa.Gw kan masih mahasiswa, :P

Oke deh, hari semakin gelap, diluar hujan rintik-rintik, perut menjadi laper, ku mau makan dulu.!

0 komentar:

 

Labels