Pages

23 Maret 2004


Jiwa yang Resah

Aku hanyalah debu di alam semesta
Aku hanyalah mikroba di jagat rayaMu yang maha luas
Aku ini hina dan kotor dihadapanMu
Aku hanyalah makhluk bodoh yang dipermainkan dunia

Dalam jiwa yang resah, aku mencoba mendekatiMu
Aku mengadu keluh kesah yang kuhadapi
kepadaMu ya Rabb
Aku memohon kepadaMu
Karena Engkaulah tempatku bergantung

Engkau mencoba ku dengan kesusahan
aku masih bisa berusaha mendekatiMu
tapi ketika Engkau mencoba ku dengan kenikmatan
maka, aku lalai dan lengah.
Diri ini masih dipenuhi nafsu dan serakah.

Karena itu lah Ya Rabb
aku mengadu agar aku tegar, dan bisa memahami hakikatku
sebagai hambaMu

Ya Allah, mantapkanlah imanku
Berilah hatiku ini pelita yang menerangi setiap langkahku
yang cahaya nya menyejukkan jiwaku

Ya Allah, aku tidak tahu apa yang terjadi akan datang
Hanya Engkaulah yang tahu kapan dunia akan berakhir
kapan ajal makhluk tiba, dan kapan kelahiran seorang

Ya Allah, Aku punya keinginan
dan aku tahu Engkau pun punya keinginan
Jika keinginan ini buruk bagiku
Maka jauhkanlah hal itu dariku,
dan berikanlah aku kekuatan agar aku bisa menghadapinya
Jika keinginan ini baik bagiku
maka mantapkan lah diriku agar aku bisa meraih keinginan ini

0 komentar:

 

Labels