Pages

30 April 2008

Sriwijaya Flexter Community


Kemarin, tanggal 29 April telah resmilah sebuah komunitas pengguna flexi di Palembang.
Acara yang disajikan sangat menghibur dan menarik. Sriwijaya Flexter Community, kenapa nama itu dipilih ? Apa sih sejarahnya ?
SFC lebih dikenal oleh masyarakat Palembang , tahu sendirikan SFC itu club sepak bola yang mengharumkan nama Sumsel. (Sriwijaya Football club) tapi bukan itu dasarnya, tapi menurut si pendiri sendiri yaitu Iqbal menginginkan agar SFC (Sriwijaya Flexter Community) ini agar besar seperti kerajaan Sriwijaya. Yang merupakan kerajaan maritim yang handal pada zamannya.

Flexter- sebutan pemakai flexi yang terdaftar di flexiland.telkomflexi.com. dari Palembang berkeinginan untuk mempertemukan flexter2 yang ada di Palembang jadi dibuatlah komunitas ini.

Saat ini kepengurusan SFC masih bersifat sementara, karena sedang mencari kepengurusan tetap. Acara kemarin, merupakan peresmian SFC ini, SFC ini diresmikan oleh Kabag Telkom Sumbagsel.
dan disaksikan oleh flexter yang hadir.

Bagaimana bentuk kepengurusannya? siapa yang bakal jadi ketua tetap? itu akan dibicarakan lebih lanjut.

kedepannya di palembang bakal ada acara komunitas yang banyak. Seperti komunitas Blogger wong kito, komunitas bikers, komunitas lainnya. Yang mengumpulkan orang yang memiliki kesamaan hoby, kesamaan menggunakan suatu benda, dll.

Acara komunitas, tujuannya pun untuk komunitas itu sendiri. Tapi sangat diharapkan kalau kalau komunitas yang dibangun bisa memberikan sumbangsih bagi masyarakat.

Sebagian tulisan diatas merupakan inti dari acara SFC kemarin. disamping diselingi oleh hiburan, games, makan-malam, doorprize.
Sempat kagok juga pertama kali datang tidak ada yang kenal, eh kebetulan ada yang datang sama-sama dari tempat kuliah yang sama, jadi gabung dengan mereka. Dapet kaos gratis pula dari flexi, Sempat bertanya-tanya juga sih, apa sih acara ini? untuk apa?
Pertanyaan itu sudah dijawab dengan tuntas dengan kehadiranku dalam acara ini.
Suasana kaku memang terasa, karena baru pertama kali ketemu. Tapi menurut rencaranya, bakal ada acara yang lebih spektakuler. Ide-ide dari anggota sangat brilian, dan berbobot. Mungkin bisa direalisasikan, karena komunitas ini di back up penuh oleh sponsor utamanya Telkom.

Menurut saya, acara komunitas memang perlu dihadirkan dengan suasana berbeda. Disamping bisa mengakrabkan ke sesama anggota. selain itu juga bisa share pengetahuan. dan bisa have fun dengan mereka.

0 komentar:

 

Labels